Subagyo, S.H., MH.

Advokat SUBAGYO adalah advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Surabaya tahun 1997 dan Magister Hukum Universitas Sunan Giri Surabaya tahun 2012.

Contact Person : 081234295868

Pengalaman

Selain sebagai senior partner di Ismet, Subagyo & Partners, ia juga sebagai advokat lingkungan hidup di WALHI Jawa Timur dan Ketua Biro Bantuan Hukum (BBH) KONTRAS Surabaya untuk memimpin penanganan perkara-perkara yang terkait Hak Asasi Manusia (HAM) dan para korban kekerasan. Ia juga pernah melakukan advokasi korban lumpur Lapindo sejak tahun 2006 dan diangkat oleh Komnas HAM sebagai anggota Tim Investigasi dan Tim Penyelidik Ad Hoc Kasus Lumpur Panas Lapindo pada tahun 2008 sampai dengan 2011, Advokat SUBAGYO yang berperan sebagai penyusun skenario (arsitek) penanganan perkara di Kantor Hukum Ismet, Subagyo & Partners dan memimpin proses litigasi di pengadilan-pengadilan.

Selain menangani perkara-perkara pada umumnya di pengadilan, advokat SUBAGYO juga pernah diundang oleh korporasi-korporasi di Jakarta dan Surabaya untuk memberikan konsultasi alternatif (second opinion) antara lain dalam perkara sengketa kepemilikan saham di PT. Daisy Timber (perusahaan pioner pemegang HPH di era Menteri Kehutanan Muslimin Nasution) dan saham di PT. Sandy Parasam Putra di Surabaya, memberikan konsultasi penyelesaian sengketa pertanahan di Divisi Legal PT. Union Sampoerna Triputra Persada, konsultan hukum alternatif pada PT. Multi Multi Powerindo Sukses (salah satu perusahaan milik Grup Panin), serta perusahaan-perusahaan lainnya maupun perorangan.

Selain itu advokat SUBAGYO juga menjadi konsultan hukum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI khusus untuk penyelesaian masalah-masalah yang belum terselesaikan dalam pengadaan tanah Jalan Tol Waru – Bandara Juanda di tahun 2011 – 2015.